RSS : Articles / Comments


Secara tak terduga tertarik pada Katolik

8/04/2009 09:51:00 AM, Posted by humas, No Comment


Sudah 2 tahun lebih saya menjalin hubungan dengan kekasih saya yang adalah Protestan. Ia dibesarkan di keluarga garis keras dan dulu dia cenderung anti-Katolik. Ia sering mengajak2 saya ikut ke gerejanya, yang mana selalu berhasil saya tolak.Saya selalu mendoakan dia; saya memohon pada Tuhan, jika Tuhan berkenan dan memang sesuai dengan rencana-Nya, agar kekasih saya ini mau mempelajari iman Katolik dan jika mungkin menjadi seorang Katolik.Baru2 ini, karena sebuah film Hollywood yang bersetting di Vatikan, orang yang saya doakan ini mendadak tertarik sekali pada Katolik. Mula2 dia bertanya soal Sakramen Tobat, lalu kemudian pertanyaannya meluas dan ketertarikannya semakin mendalam. Dia sering ke gereja Katolik sembunyi2, dan dia juga telah membeli rosario pertamanya. Kepada teman2nya dia tidak segan2 mengatakan bahwa dirinya sedang dalam proses menuju Katolik.Kalau dipikir2, jalan Tuhan memang tak terduga. Orangtuanya sudah melarang, toh dia bersama saya juga. Lalu dia menonton film yang saya sebutkan tadi... yang tadinya malah saya takutkan akan semakin menjelekkan Katolik (film tersebut agak kontroversial, memang, mungkin Anda-anda yang membaca sudah tau film yang mana ). Tapi puji Tuhan, ternyata malah sebaliknya.Dan memang Tuhan tidak hanya bekerja lewat hal-hal besar. Hal-hal kecil pun bisa; dia ini ternyata dari dulu suka dengan musik Gregorian dan bahasa Latin yang terdengar "outworldly" bagi dia. Lalu dia memperhatikan bahwa di film2 besar dari Hollywood, yang digunakan untuk mewakili Kristianitas selalu Gereja Katolik... pastur Katolik, salib Katolik, rosario, tanda salib, dll.Saya sangat bahagia dengan semua ini. Mohon doakan agar jalannya kembali ke "Rumah" berjalan mulus... karena kami masih harus melakukannya secara sembunyi2, yang mana cukup sulit.Terima kasih, Bunda, atas kesabaranmu dalam menghantarkan doa2ku.Terima kasih ya Allah yang Mahakuasa, atas segalanya
1 Respon
Dikirim Tgl 01Jun2009 oleh Little.Miss.A

sumber http://www.ekaristi.org/ accessed 4 july 2009

No Comment

Share on Facebook